Babinsa Candi Dukung Sosialisasi Bahaya Narkoba BNNK Sidoarjo

WARTAJATIM.COM: CANDI --  Bertempat di aula Balai Desa Candi Kec Candi anggota Koramil 02 / Candi Kodim 0816 Sidoarjo, Kapten inf Buadi dalam acara ini  diwakili oleh Serma Djuni yang menghadiri kegiatan sosialisasi bahaya narkoba yang diselenggarakan oleh BNNK kabupaten Sidoarjo bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Candi, kecamatan Candi kabupaten sidoarjo Jumat (15/9).

Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diikuti oleh Karang Taruna, tokoh masyarakat dan beberapa lembaga serta warga Desa Candi dengan jumlah sekitar 125 orang yang bertujuan agar masyarakat ikut berperan serta aktif melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba yang semakin marak.

Perwakilan BNNK kabupaten Sidoarjo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa "kami dan aparat terkait tidak mungkin bisa berjalan sendiri dalam memerangi peredaran  narkoba tanpa partisipasi, dukungan dan kerjasama dari seluruh  elemen masyarakat" jelasnya.

Memang di saat ini penyalahgunaan dan peredaran Narkoba sudah marak memasuki semua elemen masyarakat, pejabat, artis, mahasiswa, pelajar bahkan anak-anak sekolah dasar, ibu rumah tangga serta kalangan lainnya.

Sementara itu Kapten Inf. Buadi dalam hal ini di wakilkan pada Serma Djuni Wantono selaku Babinsa Desa Candi yang menjadi wilayah binaannya menghimbau agar karang taruna dan seluruh masyarakat dibantu Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda untuk bersama-sama bahu membahu bekerjasama untuk berjihad  membantu petugas melawan peredaran dan penggunaan narkoba diwilayahnya, khususnya Desa Candi.

Menurutnya, selain ancaman hukumannya sangat berat juga dampaknya sangat berbahaya bagi kesehatan sipengguna/ pemakai oleh karena itu jaga anak anak serta keluarga kita sejak dini jangan sampai mereka menjadi korban maupun pengguna narkoba begitu ," Tuturnya (ZEEY /TIM)